Saturday, December 31, 2011

Liburan Akhir Tahun Di Turi Beach Resort

Bagiku tahun 2011 adalah tahun yang begitu berkesan, di mana aku membuka babak baru dalam kehidupanku. Menjadi seorang istri di awal tahun plus seorang ibu di akhir tahun. Sungguh sebuah anugrah terindah dari Allah yang tak henti-hentinya ku syukuri.  Kini saatnya menyusun target baru di tahun 2012. Semoga hari baru di tahun baru esok akan kita masuki dengan pemikiran baru. Serta perbuatan-perbuatan baru. Yang lebih baik, yang lebih indah. Dan hidup kita pun dapat diperbaharui pula.
Alhamdulillah pergantian tahun ini kami lewati dengan penuh sukacita. Kebetulan ayah dapat paket berlibur 1 keluarga di Turi Beach Resort sabtu ini. Turi Beach Resort adalah sebuah resort wisata di pulau Batam. Terletak di. Ujung utara pulau batam,tepatnya di kecamatan Nongsa, Batam. Berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.  di kawasan wisata terpadu nongsa  ini juga berdiri banyak hotel dan resort  wisata, salah satu yang paling eksklusif adalah Turi Beach Resort.  Rezeki memang ga kemana..tadinya kami bingung mau menghabiskan long weekend di mana. Beberapa alternative sudah kami tentukan, eh ga taunya pulang kantor kemarin sore Ayah kasih kabar  kalau kami sekeluarga dapat voucher menginap di hotel Turi 2 malam dari perusahaan.
Setelah menyiapkan berbagai perlengkapan berlibur, Kami bertiga, aku,adikku dan ayah plus putra kami yang genap berusia 3 bulan pada tanggal 1 januari ini, berangkat menuju tempat tujuan hari  jum’at malam. Di benakku sudah terbayang  keceriaan liburan kali ini, yang pastinya lebih seru di banding liburan tahun lalu, yang hanya kami lewati berdua saja. Kami sampai di hotel sekitar  jam 8 malam. Baru sampai di lobby saja kami langsung disambut indahnya laut selat Singapura yang menghampar. Deretan cottage yang dinaungi rimbunnya pepohonan tropis, pantai berpasir putih, serta lautan luas dengan ombak yang menderu-deru, benar-benar sebuah perpaduan keindahan yang eksotis. Setelah mengurus check in beberapa saat, kami segera menuju kamar hotel. Kamarnya  luas dengan 2 tempat tidur dan beberapa perabotan yang  tertata rapi,  pemandangan laut yang bisa di lihat dari jendela maupun dari balkon kamar menambah nuansa segar  dan terkesan eksotis. Resort ini menyediakan dua model kamar, yaitu kamar dengan interior minimalis dan kamar dengan nuansa alami (seperti saung) seperti yang kami tempati.  Tak mau melewatkan malam begitu saja..aku dan ayah bercengkrama sambil nonton televisi hingga larut malam. Untungnya Abim tertidur pulas jadi acara berudaan kami ga terganggu oleh rengekannya.
Pagi yang cerah, kami awali dengan menu sarapan serba ada di restoran, berbagai menu telah di siapakan berderet di atas meja-meja panjang,kami memilih menu nasi goreng,sosis,smoke beef,dan beberapa makanan lain. Hmm nikmat..tapi lebih nikmat  nasi goreng buatanku di rumah,hihi..setelah perut terisi, kami lanjutkan dengan jalan-jalan di bibir pantai dan berfoto ria, kemudian berenang, tak lupa aku menjajal treatment Spa, maklum sejak hamil hingga sekarang aku ga pernah perawatan ke salon. Aku abaikan semua kesenanganku demi focus mengurus keluarga terutama bayi kecilku abimanyu.
tak terasa waktu berjalan begitu cepat,  hari sudah beranjak sore. Kamipun bersiap pulang ke rumah, sengaja kami ga menghabiskan 1 malam lagi di hotel, karena kami rasa lebih nyaman bagi Abim tinggal di rumah daripada di hotel meski fasilitasnya memadai.
Sekedar tips untuk teman-teman yang ingin berlibur di Turi Beach Resort. Untuk pasangan suami istri, aku merekomendasikan sebaiknya pilih kamar dengan nuansa alami (model saung). Karena suasana kamarnya sangat mendukung keromantisan. Seperti atap yang terbuat dari jerami, dinding berasal dari kayu, tempat  tidur yang di lengkapi dengan kelambu, serta pemandangan indahnya laut yang bisa di nikmati dari serambi kamar dan balkon.
tak hanya itu, kilauan lampu dari negri seberang (singapura dan Malaysia) juga bisa di nikmati langsung dari dalam kamar.
sarana yang ditawarkan :
Makan malam berdua di tepi laut di hiasi lampu-lampu. Atau juga bis di antar ke kamar dengan memesannya via telp, memanjakan tubuh dengan aneka macam treatment , olahraga air, seperti snorkeling, mengarungi laut dengan kano dan speedboat atau berenang di kolam renang yang jaraknya sangat dekat dengan pantai, Kalau mau berenang, lebih baik anda berenang di dua kolam renang yang tersedia, daripada berenang di Pantai, karena ombaknya terlalu kuat.nah teman-teman..,jangan ragu untuk berlibur ke sana ya. Di jamin ga nyesel!