Thursday, September 22, 2011

Menceritakan Sebuah Nikmat Termasuk Syukur

Mngkn bnyk yg berpendapat ”ih norak bngt sih cerita2 ke public ttg pribadi rumah tangga sendiri” atau ”pamer bngt sih,gtu aja di share ke public” dan berbagai komentar miring lainnya.sah-sah aja mereka berpikir seperti itu,semua orang berhak menilai.eits..tp tunggu dlu simak petikan artikel yg aku kutip berikut ini
Menceritakan sebuah ni’mat yg dia dapatkan kepada orang lain termasuk dlm kategori syukur. Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
مَنْ صَنَعَ إِلَيْهِ مَعْرُوْفًا فَلْيَجْزِ بِهِ فَإِنْ لَمْ يَجِدْ مَا يَجْزِي بِهِ فَلْيُثْنِ فَإِنَّهُ إِذَا أَثْنَى عَلَيْهِ فَقَدْ شَكَرَهُ وَإِنْ كَتَمَهُ فَقَدْ كَفَرَهُ وَمَنْ تَحَلَّى بِمَا لَمْ يُعْطَ كَانَ كَلاَبِسِ ثَوْبَيْ زُوْرٍ
“Barangsiapa yg diberikan kebaikan kepada hendaklah dia membalas dan jika dia tdk mendapatkan sesuatu utk membalas hendaklah dia memujinya. Karena jika dia memuji sungguh dia telah berterima kasih dan jika dia menyembunyikan sungguh dia telah kufur. ”dst..
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
وَأَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ
“Dan adapun tentang ni’mat Rabbmu maka ceritakanlah.”

so whatever they say lah..bagiku kebahagiaan itu adalah sebuah anugrah dari allah dan layak untuk di share ke orang2 dan menceritakan sebuah nikmat itu termasuk bentuk syukur kita pada allah,blog ini semata2 aku buat untuk menyalurkan hobby corat coretku.dari pada nulis yg ga jelas..mending nulis tentang pengalaman pribadi.tentang keluarga,sahabat,orangtua dll.selain sebagai curahan hati jg sbg pengingat untuk selalu menjaga keutuhan rumah tangga.jd klo suatu saat lg jengkel sma pasangan pas buka catatan ini jd reda deh amarahnya.


apa yg kita dengar,apa yg kita lihat dan jalani,ambil positivenya saja.jangalah menjadi pribadi yg berpikiran sempit karena manusia dengan pikiran sempit cenderung mempersulit hidup orang lain,selalu menganggap dirinya paling superior,menjadikan diri mereka sendiri teragung dan orang lain tercela. orang yang berpikiran sempit pasti tidak akan peduli pada realitas dan kebutuhan hidup orang lain. Mereka lebih suka berpikiran bahwa sikap dan keyakinan hidup mereka adalah yang terbenar,dan untuk itu mereka siap menyalahkan orang-orang di sekeliling mereka yang tidak seide dengan mereka. sakit hati dong..,klo sikap dan pikiran kita dianggap tidak benar, padahal sikap dan pikiran kita itu tidak mengganggu siapa pun, dan tidak merugikan siapa pun.

quote:"Tunjukkan kepribadian yang luas dengan wawasan kehidupan yang bijaksana terhadap keragaman. 
Kenalilah dan bergaulah dengan orang Orang yang berfikiran terbuka, kreatif dan positif krn akan mempengaruhi kemampuan anda untuk meraih keberhasilan."


No comments:

Post a Comment

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers