Monday, September 26, 2011

Suamiku Ternyata...


Sebagai ibu rumah tangga, ,jelas..tugasku ga jauh-jauh dari dapur, kasur dan sumur begitu istilah orangtua jaman dulu. Kegiatan yang sama seperti ibu-ibu rumah tangga pada umumnya. Tapi apa aja ya yang di lakukan suami-suami kita sebagai kepala rumah tangga selain sebagai tulang punggung keluarga? Iseng-iseng saya intip kebiasan suami.hmm…ngulik seperti apa sih kesehariaan ayah di mata bunda?

10 fakta tentang ayah
1.shuttle service
Dari jaman pacaran sampe sekarang ayah emang ga pernah biarin aku pergi sendiri.apalagi setelah jadi istrinya. Belanja di mall, ke pasar, ke dokter,mau kemana aja ayah selalu siap antar jaga.dlu sewaktu masih kerja teman2ku malah pada ngiri.karena ayah tiap hari selalu antar jemput plg dan berangkat kerja.pokoknya di mana ada aku di situ ada dia.bukan berarti dia over acting loh..dia cuma ga tega klo aku jalan sendiri,cie..
2.assisten dapur
Acara masak di hari libur terasa berbeda dari hari biasa.pasalnya klo aku sibuk di dapur,ayah akan datang menawarkan bantuan, "Ada yang bisa ayah bantu?" ngulek sambal adalah bantuan yang kerap aku minta.walaupun berceceran kemana2 tp hasil ulekannya cukup halus.mngk karena nguleknya pake tenaga extra kali.
3.pembohong
pasti ga percaya kalau di balik muka kalemnya itu ternyata suamiku itu suka bohong ?mau tau buktinya...
Kalau makanan yang aku masak rasanya nggak karuan, aku tanya masakanku enak apa ga, tetap saja suamiku menjawab, "Enaakk". Padahal kadang masakanku terasa kurang garam atau sebaliknya.
Kalau pas lg nonton tv liat syahrini,aku tanya cantik mana aku sma syahrini. tetap saja suamiku menjawab, "Cantik istri ayah kemana-mana lah..!!"
4.assistent bunda
Ni pelajaran buat suami2 yg gengsi bantu2 pekerjaan rumah istri.rasulullah SAW ja sering bantuin istri2nya dalam urusan dapur.jd jangan meremehkan pekerjaan istri sbg ibu rmh tangga.meskipun kelihatan sederhana tp lumayan capek jg loh.makanya sbg suami ayah jg sering bantuin pekerjaan rumahku.^_^
5.jadi raja
suamiku jg jd raja!?semuanya harus di layani.mau makan & minum aku ambilin.mau pake baju apa aku siapin.tp klopun pas dia ambil sendiri sllu aku ingetin spya jngn berntakan.klo cuaca lg dingin,ga di mintapun aku dah sediain air panas buat dia mandi.dan hampir tiap mlm ayah pasti minta di pijit.klo pas hari libur..habis shlt subuh ayah tdr lg,sampe sarapan sma kopinya aja aku anter ke kasur.tp sungguh aku melakukannya dengan ikhlas.bagaimanapun jg kan dapat pahala menyenangkan hati suami.
6.justin bieber wannabe
Psst…ternyata ayah ngefans sma justin bieber loh..,klo di rumah nyetel lagu JB pasti ga bisa diem.joget2 ala JB ga jelas.bikin aku ketawa terpingkal2..
7.pemain bola
Persisnya pemain bola futsal.tiap minggu selalu ada jadwal maen futsal bareng temen2nya.akupun sering ikut nemenin dia.tp jd lucu klo liat dia maen.pemaen bola yg terlalu sopan.baru bawa bola sebentar dah di oper temennya.katanya ga enak klo temennya ga nendang2 bola.hihi..ada2 ja
8.gossiper
Ayah jg suka ngegosip,tp jangan salah..apa yg kami gosipin bukan certain aib org.tp curhat tentang seputar kehidupan kami.menjelang tidur biasanya kami ngobrol2 tentang kerjaan ayah di kantor.cerita masa depan,tentang dedek yg sebentar lg mw lahir.bahkan smpe ngebahas acara2 di tv.
9.anak manja
di balik  kedewasaan ayah..sebenernya ayah ni manjaaaa bngt sama istrinya.suka gemes klo dah liat gayanya yg super kolokan mirip anak kecil.ga nyadar bentar lg mau jd ayah.
10.tukang kentut
Yg terakhir ini bikin BT…ga perlu di bahas dah..!tp walaupun ayah suka kentut.tetep ja aku selalu pngn dekat2 & tidur dalam dekapannya.^_*

Nah,buat para istri perlakukan suami kita sebagai raja,Jagalah suami-suami kalian.Jadilah penyejuk mata dan hati bagi suami kalian. Jika mereka mendapatkan semua keinginan ada pada diri kalian,niscaya merekapun akan menjadikan kita sebagai ratu di hatinya.
coba diingat-ingat lagi hal baik apa saja yang telah dilakukan pasangan Anda sekecil apapun itu, niscaya akan menumbuhkan penghargaan dan terima kasih Anda padanya ^_^

3 comments:

  1. Ayah is the best ya jenk.....
    How happy we are...
    Bakalan tambah komplit lo dah da si buah hati....
    Tapi y inget...
    Hidup bagaikan sebuah kapal yang berlabuh di lautan lepas...
    Terkadang badai datang menggoyahkan kapal kita..
    But....
    Alloh bersama kita...
    Y alloh.. semoga kami yang sudah berkeluarga tetap menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, marohmah

    ReplyDelete
  2. betul sekali jeng..
    selalu ada prahara dalam biduk rumah tangga
    tp dengan pertolongan allah SWT
    semua bisa teratasi
    tak ada yg meragukan kekuasaan'Nya.
    semoga kita termasuk orang2 yg selalu diberi pentunjuk
    amin

    ReplyDelete
  3. Walau malas walau rajin si suamilah yang menanggung dosa si isteri...
    ada suami yg rajin, ada juga yg malas...
    jangan lupa...
    ada isteri yg rajin, ada juga yg malas...
    Pasangan masing2 adalah yg terbaik allah sediakan utk kita...
    masing2 ada tanggung jawab...

    Semua isteri memang senang dapat suami rajin sampai ada puji melangit..
    tapi siap" jika sebut suami berpoligami semua wanita menyumpah makian dan umpat .
    begitulah besarnya peranan suami pendamping hidup.

    " Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan "
    (At Tahrim : 6)

    ReplyDelete

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers