Saturday, October 5, 2013

Mari Tersenyum

Iseng-iseng blogwalking..eh nemu kalimat yang pas banget nih buat saya, bunyinya seperti ini : Tersenyumlah kepada semua orang, karena senyum itu bisa membuka belenggu jiwa yang terkunci. Tak usahlah merasa diri paling hebat, paling kaya, paling cantik, karena sesungguhnya dari perasaan-perasaan itulah yang akan menjadi benteng bagi kita untuk bersosialisasi.

Kalimat yang cocok sekali untuk saya yang minim tersenyum hehe... Tapi itu bukan lantaran saya merasa sok ataupun sombong lho, justru saya ini orang yang murah senyum, hanya terkadang saya merasa senyuman saya mubazir. Karena tidak jarang ketika saya bertemu seseorang kemudian saya coba bersikap ramah dengan melempar senyum, rupanya yang saya dapatkan justru perlakuan yang sebaliknya. Makanya saya jadi pilih-pilih saat hendak tersenyum pada seseorang. Walaupun sebenarnya tidak baik jika saya terus bersikap seperti itu. Karena orang nanti bisa benar-benar menilai saya itu sombong. Whatever deh..

Sebuah petikan kalimat yang sarat makna di bawah ini adalah yang selalu menginspirasi saya...
"Janganlah engkau meremehkan kebaikan sekecil apapun, meski hanya dengan senyuman saat bertemu dengan saudaramu" (HR : Imam muslim dsn Abu dzar).
Dan saya adalah sosok biasa nan sederhana yang tengah belajar menjadi baik, semoga usaha saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik tidak terhenti sampai disini.

No comments:

Post a Comment

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers