Wednesday, October 26, 2011

Suka Duka Sebagai New Parent


Kadang hampir putus asa saat si kecil mulai rewel,umurnya yg masih dalam hitungan minggu membuat aku jadi khawatir terjadi apa2 dengannya saat tangisnya tak kunjung reda.aku yg blm berpengalaman jd seorng ibu tentu aja kalang kabut.di gendong salah di beri susu ga mau.ah..aku jd gusar maunya apa si dedek ini.terkadang si kecil abim diam saat ku susui dan tertidur lelap.tp ga lama kemudian terbangun lagi dan rewel lagi.klo sudah seperti ini rasanya mau nangis.bener-bener stress aku di buatnya.apalagi akhir2 ini si kecil sering gumoh aku tambah panic.padahal dari berbagai informasi yg ku cari via internet hal semacam itu lumrah terjadi pada bayi.tp tetep aja aku ga bisa tenang.
Tengah malam abim jg sering terbangun minta di susui.walau terkantuk2 tp aku tetap terjaga dan menunggui abim sampai selesai menyusu.tak cukup sampai di situ abim jg sering minta gendong,lewat tangisan dan gerak gerik tubuhnya yg gelisah aku sudah cukup paham keinginannya klo saat itu dia butuh dekapanku.klo aku dah capek dan abim tak jua tidur terpaksa ku bangunkan ayah untuk bergantian menggendong abim.ga tega jg membangunkan ayah karena esoknya ayah harus kerja.tp apa boleh buat..demi si buah hati.orang tua pasti rela melakukan apapun.

Beberapa hari yg lalu aku dan ayah pergi ke dokter untuk memeriksakan keadaan abim,tak ada keluhan yg serius.abim sehat.tp aku tak kuasa menahan air mata saat abim mendapat suntikan imunisasi di pahanya.tangisnya sampai tak terdengar tertahan di tenggorokan.rasanya ingin ku gantikan saja biar aku yg mendapat suntikan itu.tak ku pedulikan saat pak dokter memberikan wejangan2 karena aku sibuk menenangkan abim.ku peluk erat,sambil terus ku cium keningnya.tp ternyata tangisnya ga lama krn abim tertidur lagi di pelukanku.untungnya setelah itu abim ga demam.
Kini usianya sudah hampir 1 bln.berat badannya naik normal.tp kian hari abim menunjukkan kebiasaan2 baru.skrg dia udh mulai bisa menggeser2 badannya.yg lebih parahnya lagi dia jd ga mau tidur klo ga di gendong.bahkan dia akan tertidur pulas jika dipangkuanku.aku hampir ga bisa mengerjakan hal lain selain hanya menimang-nimang abim sepanjang hari.duh..sampe pegel ni tangan.padahal sang ayah masih mau nambah momongan 3 lagi.waduh..

Untungnya saat ini kami menggunakan jasa pembantu yg mengurus segala pekerjaan rumah, jd aku bisa focus menjaga abim.meskipun begitu menjaga bayi bukanlah hal yg mudah,butuh kesabaran extra.apalagi saat bayi rewel seperti abim sekarang ini,bener2 menguras tenaga dan pikiran.maka dari itu weekend adalah saat yg sllu ku nantikan dimana aku bisa bersantai krn ada ayah yg menjaga abim.
Kehadiran abim insyaallah telah membawa berkah ke dalam kehidupan kami.syukur alhamdulillah ayah di angkat ke posisi yg lebih bagus di kantornya.dan selain itu pemberian,kado&hadiah dari kakak2 ayah maupun teman2 kami jg merupakan rezeki yg patut di syukuri.memang benar setiap anak itu membawa rezekinya masing-masing. Allah SWT menciptakan semua makhluk telah sempurna dengan pembagian rezekinya. Tidak ada satu pun yang akan ditelantarkan-Nya, termasuk kita. Karena itu, rezeki kita sudah Allah jamin pemenuhannya.

Allah itu sesuai prasangka hamba-Nya. Ketika seorang hamba berprasangka buruk kepada Allah, maka keburukan-lah yang akan ia terima. Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Demikian janji Allah dalam QS Ath Thalaaq [63] ayat 3.
“Ya Allah, tolonglah kami untuk senantiasa berzikir (mengingatiMu), mensyukuri (segala nikmat)Mu, dan beribadah dengan baik”.

No comments:

Post a Comment

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers